Pengalaman Berjualan Di Tempat Wisuda SMK Wikrama Bogor | Tips Berjualan Di Tempat Wisuda | Cara Berjualan Di Tempat Wisuda Cepat Habis | Cara Berjualan Di Tempat Wisuda Agar Banyak Yang Membeli


Pengalaman Saat Berjualan Di Acara Wisuda SMK Wikrama Bogor Angkatan 20

 Menjelang kelulusan, baik itu di tingkat SMA/SMK dan lain-lain, serangkaian agenda yang telah dipersiapkan. Salah satunya acara wisuda, yang akan menandai kelulusan mahasiswa secara simbolik.
Moment bahagia ini tentu saja tidak akan dilewatkan begitu saja oleh para wisudawan, termasuk para orangtua, kerabat dekat, serta sahabat yang turut berbahagia atas kelulusan sang wisudawan. Perjuangan selama 3 tahun di bangku sekolah seolah terbayar hari itu juga dengan melihat orang tercinta berhasil meraih prestasinya. Dengan wajah kegembiraan ini terungkap dengan berbagai cara, seperti memberi ucapan selamat, memberikan buket bunga dan berfoto bersama.

Nah, sesuai judul pada awal artikel ini kita tidak akan membahas lebih lanjut mengenai prosesi wisuda. Namun, kita akan melihat sisi lain di balik acara wisuda ini. Terutama buat teman-teman yang doyan bisnis. pastinya tak akan melewatkan event yang satu ini.
Mari Kita! Bazar Wisuda. Mungkin kamu pernah mendengar atau melihat secara langsung bagaimana para mahasiswa menggelar bazar saat acara wisuda berlangsung, misalnya di luar gedung acara wisuda. Kamu para mahasiswa yang punya insting bisnis yang bagus, harus jeli melihat peluang usaha yang sudah ada di depan mata ini. Kreatifitasmu juga diuji dalam hal ini. Karena tak sekedar bisnis, kamu harus memiliki produk yang tepat untuk di jual saat acara wisuda ini.

Karena, kalau kamu tidak memilih produk yang cocok untuk acara wisuda, bisa dipastikan bisnismu tidak akan berjalan dengan lancar. Produkmu pun tidak diminati karena memang tidak pas dengan moment-nya. Misalnya saja, kamu jual aneka ikan hias,ikan cupang bahkan ikan hiu dan lain-lain. Jelas produk tersebut tidak akan diminati oleh para wisudawan.
Artikel ini khusus buat kamu para mahasiswa yang ingin mendapatkan keuntungan lebih yang secara kreatif memanfaatkan peluang bisnis. Mengingat jadwal perkuliahan yang padat, memanfaatkan event wisuda untuk berbisnis adalah cara jitu mendapatkan income tambahan.
Berikut ini beberapa inspirasi produk yang bisa kamu tawarkan saat acara wisuda. Dijamin laris manis!
Oke! Teman-Teman. Saya akan memperkenalkan diri dulu nama saya Asep Suryadin Dari Jurusan Pemasaran saya sekolah di SMK Wikrama Bogor. Nah disini saya akan menceritakan pengalaman saya, saat saya berjualan ditempat acara wisuda SMK WIkrama Bogor.
Pada tanggal 5 Mei 2018 SMK Wikrama Bogor acara wisuda Angkatan 20 bertempatan di IPC Gadog. Pertama saya dan teman-teman di bagi kelompok oleh Guru Jurusan, yang bernama Ibu Rina dan Ibu Ria. 1 kelompok nya terdiri 3orang dan saya berkelompok bersama Muhamad Fikri Haikal dan Adtya Rama Putra. Lalu kelompok saya pun berdiskusi dan memikirkan apa yang harus di jual ketika ada acara wisuda. Lalu Adtya pun mempunya ide yaitu untuk berjualan Bunga Flanel(Bucket) yang tetangganya tetapi dijualnya pertangkai. Harga dari tetangga 7ribu pertangkai, tapi kita jual 15ribu pertangkai. Keesokan hari nya Adtya pun mengambil Bunga Flanel tersebut di rumah tetangganya,Adtya membawa bunga tangkai 14.
Pada jam 9 pun saya dan kelompok saya berangkat ke tempat acara wisuda SMK Wikrama Bogor di IPC Gagog. Sesudah sampai ditempat saya langsung merapihkan Bunga Flanel tersebut dan tidak lama kemudian banyak yang membeli Bunga Flanel dan tersisa 4 tangkai lagi, yang berjualan di tempat wisuda SMK Wikrama Bogor itu bukan saya saja melainkan ada teman saya dan ibu-ibu di luar tempat IPC Gadog.Dan saingan pun semakin berat,tetapi saya dan kelompok saya tidak menyerah untuk berjualanan Bunga Flanel tersebut. Karna waktu sudah mau habis dan acarapun sudah beres Bunga Flanel pun di bawa kerumah saya, dan malemnya jam set 7 saya posting di Facebook,WhatApps dan Instagram. Kemudian sodara saya menanyakan Bunga Flanel yang saya posting dan sodara saya pun membeli semuanya.

Sekian Pengalaman yang saya bisa ceritakan kepada teman-teman
Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penulisan atau kesalahan apapun itu

Sedikit tambahan nih bila teman-teman bingung mau beli Bunga Flannel untuk di kasih sama pacar,teman dekat dll. teman-teman bisa kepoin kronologi Facebook dan bisa langsung join WhatApps saya.
Facebook         : Kudil Asp Srydn
WhatApss        : 089665776248




Pengalaman Berjualan Di Tempat Wisuda SMK Wikrama Bogor | Tips Berjualan Di Tempat Wisuda | Cara Berjualan Di Tempat Wisuda Cepat Habis | Cara Berjualan Di Tempat Wisuda Agar Banyak Yang Membeli Pengalaman Berjualan Di Tempat Wisuda SMK Wikrama Bogor | Tips Berjualan Di Tempat Wisuda | Cara Berjualan Di Tempat Wisuda Cepat Habis | Cara Berjualan Di Tempat Wisuda Agar Banyak Yang Membeli Reviewed by Unknown on 10:41 Rating: 5

No comments:

Stay Connected

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.